Pembukaan KKN ITBADLA Kelompok 1 di Desa Lawanganagung

Lawangagung

Lamongan, Kelompok 1 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan (ITBADLA) telah dinyatakan resmi melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Lawanganagung, Kecamatan Sugio, Lamongan.

Pembukaan dilaksanakan di malam hari pada pukul 19.30-selesai WIB yang bertempat di Blai Desa Lawanganagung yang dihadiri oleh Perangkat Desa, Kepala Sekolah dan Kepala TPQ Al Falah. Pembukaan juga dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapngan (DPL) yakni David Fahmi Abdillah S.ST., M.Tr.Kom dan Roudlotul Badi’ah, S.M., M.M.

Acara diawali pembukaan oleh MC yang merupakan salah satu mahasiswa anggota kelompok 1, Afifatul Aprilia Yani Solekhah yang bertugas untuk mengarahkan acara dari awal sampai akhir. Acara dibuka dengan membaca Al-Fatihah, lalu dilanjutkan oleh sambutan-sambutan dari perwakilan kelompok 1  Lucky Tri Wijadmiko, David Fahmi Abdillah S.ST., M.Tr.Kom, dan Bapak ketua BPD Muhammad Nurkhozin, M.Pd.

Lucky Tri Wijadmiko, memberikan sambutan dan meminta izin kepada perangkat desa dan warganya untuk bisa melaksanakan kegiatan KKN di Desa Lawanganagung, “saya selaku perwakilan dari kelompok 1, meminta izin kepada Bapak ibu desa Lawanganagung untuk melaksanakan program kerja yang telah kami susun yang tujuannya untuk membantu mengembangankan sumber daya yang ada di desa ini agar bisa memajukan desa lawangan agung” ujarnya.

David Fahmi Abdillah S.ST., M.Tr.Kom. mengatakan “ KKN pada tahun ini memiliki tema yaitu ‘Membangun desa mandiri berbasis Lokal’ dimana kami pihak ITBAD Lamongan meyakini bahwa setiap desa memiliki potensi-potensi yang bisa dikembangkan dan dijadikan program unggulan desa, teruma desa Lawangan Agung.”

“KKN ini juga menjadi salah satu kegiatan yang memberikan pengalaman baru dari para mahasiswa, dimana mahasiswa tidak hanya sukses dalam teori, namun teori tersebut dapat dipraktekkan sehingga bisa bermanfaat untuk masyarakat. Semoga dengan kegiatan KKN ini, program-program yang sudah disusun oleh mahasiswa kami bisa berjalan dengan baik dan besar-kecilnya manfaat untuk desa lawangan agung”

Selanjutnya sambutan dari Bapak Muhammad Nurkhozin, M.Pd. selaku ketua BPD desa lawanganagung menyampaikan “ kami berterima kasih kepada ITBAD Lamongan, telah memilih desa kami sebagai desa Lawanganagung dan mempercayai desa kami memiliki potensi-potensi yang bisa dikembangkan. Kami juga berharap pada adik-adik mahasiswa supaya tetap semangat untuk menjalankan program-program yang telah disusun dan dari warga sendiri sangat supportif mendukung kegiatan adik-adik karena memang tujuannya untuk memajukan desa lawangan agung.”

Sekegiatan selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis dimulainya kerja sama antara kelompok KKN dan perangkat Desa lawangan agung. Selajutnya diadakan kegiatan sesi foto Bersama dan ramah tamah antara mahasiswa, DPL dengan warga desa. (DF).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama