Prestasi Membanggakan Mahasiswa ITBADLA di KEJURDA Tapak Suci Lamongan 2024

Tapak Suci

Lamongan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan berhasil menggelar Kejuaraan Daerah (KEJURDA) Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang sukses menjaring lebih dari 300 atlet. Acara yang berlangsung selama empat hari mulai tanggal 25-28 Juli 2024 di GOR Sasana Krida Wiyata (Dinas Pendidikan Lamongan) ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi atlet pencak silat Tapak Suci di Kabupaten Lamongan serta mempererat tali silaturahmi antar pesilat. Bupati Lamongan turut memberikan semangat dengan membuka secara resmi acara tersebut. (25/07/2024)

Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA, yang hadir dalam acara ini, menekankan pentingnya KEJURDA sebagai sarana untuk mencari bibit atlet dan menguatkan konsolidasi antar anggota Tapak Suci. "Kami mengucapkan selamat dan sukses, dan dengan penuh harap Kejurda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Tahun 2024 ini akan berlangsung dengan baik, tertib, dan sukses," ungkapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan, Drs. H. Shodikin, M.Pd, yang juga hadir dalam pelaksanaan KEJURDA, mengajak peserta untuk terus menjunjung sportivitas dalam kompetisi. "KEJURDA ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan, mempererat silaturahmi, serta mengasah kecakapan bela diri. Kami berharap semua peserta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas selama pertandingan," ujarnya.

Acara pembukaan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk jajaran PDM Lamongan, Pimpinan Ortom Tingkat Daerah, OPD, perwakilan Polres, dan Kodim Lamongan. KH Kasuwi Thorif, Pendekar Besar Tapak Suci Putra Muhammadiyah, juga memberikan tausiyah dan pengarahan kepada para peserta.

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan dalam ajang kompetisi Tapak Suci. Dengan semangat juang yang tinggi, para atlet ITBADLA berhasil menyumbangkan sejumlah medali emas, perak, dan perunggu. Audreey Salsabila meraih Juara 1 Kelas D Putri, Rakha Hygal Gibran menjadi Juara 1 Kelas B Putra dan Juara 2 Seni Tunggal Putra, Agus Slamet meraih Juara 3 Kelas C Putra, Muktar Efendi meraih Juara 3 Kelas G Putra, Fadhil Ahmad meraih Juara 2 Kelas F Putra, serta Jimi Saputra meraih Juara 3 Kelas D Putra. Tim Bebas Beregu Putra yang terdiri dari Jimi, Fendi, dan Fadhil juga berhasil meraih Juara 2. Prestasi ini membawa Tapak Suci ITBADLA meraih predikat Juara Umum 3 Kategori Dewasa.

KEJURDA Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini diikuti oleh berbagai kategori usia, yaitu Usia Dini (SD), Pra Remaja (SMP), Remaja (SMA), dan Dewasa (maksimal usia 35 tahun) dengan klasifikasi kelas berdasar berat badan.

Selamat kepada seluruh pemenang dan peserta yang telah berjuang dengan penuh semangat dan sportivitas. Prestasi membanggakan mahasiswa ITBADLA ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda.

Keberhasilan ITBADLA tidak hanya mengangkat nama baik kampus, tetapi juga menunjukkan bahwa generasi muda Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Hal ini harus menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dan mengembangkan diri.

Kemenangan ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukkan, dan semoga semangat juang ini terus berkobar untuk mengharumkan nama Tapak Suci Putra Muhammadiyah di kancah nasional dan internasional. Tetaplah berlatih dengan penuh semangat, menjunjung tinggi sportivitas, dan terus berkontribusi positif bagi masyarakat. (HS).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama