PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan Mengadakan Pelatihan UMKM

 Pelatihan UMKM

Lamongan, Pengurus Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ahmad Dahlan Lamongan (PK IMM AD) menyelenggarakan pelatihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bertempat di AULA lantai 2 Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan (ITBADLA), (27/07/2024).

Kegiatan pelatihan ini menyasar seluruh mahasiswa yang berada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Tujuan dari kegiatan ini agar nantinya mahasiswa dapat menciptakan peluang usaha berskala UMKM.

Menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada diri setiap mahasiswa penting dilakukan, sebab, in dapat menciptakan kemandirian.

Hani Azzuri Maharani, atau Hani sapaan akrabnya, dalam menyampaikan materinya menegaskan pada kegiatan pelatihan bahwa “selain mempelajari teori-teori kewirausahaan dalam perkuliahan perlu juga di asah secara langsung salah satunya dengan membuat bucket”, Ujar Hani Domisioner Presiden ITBADLA.

Meski dalam pembuatan diperlukan kesabaran dan ketelitian. Mahasiswa sangat antusias mengikuti pelatihan pembuatan bucket. 

Natasya Putri Angelika Passa, sebagai salah satu pemateri dalam pelatihan ini mengatakan bahwa “jika ingin menjadi pebisnis perlu tempaan terus menerus, pengalaman tersebut nantinya dapat menjadi bekal pembentuk mental, dan untuk memulai usaha dapat dari hal-hal kecil”, tegas Putri selaku konten creator.

Putri, peserta pelatihan mengungkapkan "jika pelatihan seperti ini sangat dibutuhkan dan diminati mahasiswa, sebab, keterampilan membuat bucket bisa dijual khususnya pada momen-momen tertentu", Ujarnya".

Diharapkan selesai kegiatan ini peserta bisa mengembangkan secara mandiri di rumah masing-masing dan lebih variatif. (DW).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama