ITBADLA Berkolaborasi Bersama KA LPPM PTMA se-Jawa Timur

KA PTMA Korwil 4 Jawa Timur

Sidoarjo, 16 Juli 2024 - Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Koordinator Wilayah (Korwil) 4 se-Jawa Timur mengadakan rapat rutin tahunan yang diselenggarakan di Gedung Lantai 3 Pusat ABDIMAS Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Jawa Timur. Acara ini bertujuan menjalin dan memperkuat sinergi serta kolaborasi dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada Masyarakat.

Kegiatan diikuti KA LPPM Universitas Muhammadiyah Gersik, Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang, ITB AD Tuban, ITBADLA, serta Universitas Muhammadiyah Surakarta sebagai tamu luar wilayah Jawa Timur.

Disampaikan oleh Dr. Sigit Hermawan, SE., M.Si, “acara rapat KA LPPM se-Jawa Timur ini bertujuan untuk menjalin peneliti yang berada di bawah PTMA agar bisa saling bahu-membahu menciptakan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat”, Ungkap lelaki berkacamata selaku Ketua Lembaga LPPM UMSIDA (16/07/2024).

Ika Purwanti, S.Pd, MM mengungkapkan “Konsorsium ini sangat bermanfaat bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah (PTMA), terutama untuk klaster pratama dan binaan. Ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan sumber daya dengan PTMA lainnya, serta membuka banyak peluang untuk meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat (pengabmas) baik di tingkat nasional maupun internasional.” Ungkap Ketua LPPM ITBADLA Lamongan (16/07/2024).

“Kerja sama, sinergi, dan kolaborasi sangat penting dan menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai penelitian dan pengabmas yang berkualitas”. Pungkasnya.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan berbagai inonasi yang dapat diimplementasikan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Pertemuan rutin tahunan ini juga menjadi wadah untuk berbagi pengalaman dan strategi dalam menghadapi berbagai tantangan di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan semangat kolaborasi dan inovasi LPPM Korwil 4 se-Jawa Timur berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui penelitian yang unggul dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan. (DW).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama