Perkuat Nilai Religiusitas Alumni DAD IV PK IMM AHMAD DAHLAN Kajian Ketaqwaan dan Keimanan Sebagai Rencana Tindak Lanjut


Sebagai bentuk dari implementasi dari Tri Kompetensi Dasar yang meliputi Nilai Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas. Kader PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan selaku alumni DAD IV mengadakan kajian perdana (19/2/2022 ) yang bertema : Pentingnya Ketaqwaan dan Keimanan sebagai simbol penerapan nilai Religiusitas dalam kehidupan kader PK IMM Ahmad Dahlan Lamongan yang akan dipandu secara langsung oleh Immawan Roy Imam syah selaku Ketua  Bidang Tabligh PC IMM Lamongan.

Menurut immawan Dwi Prayogo selaku Ketua Umum PK IMM Ahmad Dahlan mengatakan bahwa sebagai kader yang perlu dibekali kepribadian yang luhur dan kokoh sehingga dapat mengontrol diri dan tidak terhempas oleh arus perkembangan zaman. Dalam hal ini kualitas iman dan taqwa sangat dibutuhkan oleh kader sebagai calon regenerasi yang akan datang

Kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan, Karena taqwa merupakan maninfestasi rill dari iman yang bersemayam dalam hati, abstrak dan tidak dapat diukur oleh manusia. kajian keimanan dan ketaqwaan ini bisa dijadikan faktor pendorong terbentuknya individu yang berkualitas dan memiliki integritas moral yang tinggi khususnya untuk kader komisariat. ( Dwi Prayogo ).

Sedangkan menurut Immawan Roy Imam syah Selaku Pemateri dalam kajian tersebut mengungkapkan  iman dan taqwa harus dijadikan sebagai landasan hidup untuk kader. Membutuhkan tekad yang kuat dalam beramal dan ilmu yang membersamai amal karena kita selalu dalam penggawasan Allah SWT.

Beliau juga berpesan bahwa kader  agar tidak terjebak dalam arus perkembangan teknologi, khususnya media sosial karena hal tersebut dapat merusak iman dan ketaqwaan kita. Maka dari itu ada berberapa hal yang harus diperhatikan.

Pertama, kader IMM harus menanamkan iman dan taqwa dengan ilmu. 

Kedua, iman dan taqwa bisa bertambah apabila kita melakukan ketaatan  kepada Allah SWT.

Ketiga dan yang terakhirkalinya yaitu menjaga keimanan dan ketaqwaan cengan cara mengingat Allah SWT. ( Kabid Tabligh PC IMM Lamongan )

By : Dwi Prayogo


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama