Sambut Kehadiran Mahasiswa KKN ITBADLA di Pendopo Kecamatan

Pelepasan KKN

Lamongan, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan (ITBADLA) bersama Kepala Wilayah Kecamatan melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Sugio. (01/08/2024). Pelepasan ini sebagai langkah awal perkenalan sebelum mahasiswa terjun ke desa-desa.

Pelepasan pagi ini dihadiri oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL), Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev), dan mahasiswa KKN.

KKN tahun ini mengusung tema "Membangun Desa Mandiri Berbasis Potensi Lokal". Dari tema, terlihat jelas, jika mahasiswa KKN dikerahkan untuk mencari pontensi sumber daya lokal yang ada di Desa guna bisa dikembangkan.

Muhammad Fahmi Yusuf, S.Kom, M.Kom, yang akrab di panggil Fahmi, dalam sambutannya mengatakan "mahasiswa setelah ini sudah bisa memulai kegiatan di masing-masing Desa, program besar yang diusung pada KKN ini dapat menjadi arah gerak dan implementasi kesukseskan pengabdian kepada masyarakat", ujar lelaki yang penuh energi itu.

Yosep Dwi Prihartono, SH, MH, biasa di sapa Pak Yosep, menyambut gembira atas kedatangan rombongan dari ITBADLA. Dalam sambutan beliau menyapaikan "terima kasih telah memilih tempat untuk dijadikan sebagi bentuk pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi, momen ini menjadi pembentuk mental dan pengujian sebagai kaum intelektual", Ujar Pak Yosep selaku Kepala Wilayah Kecamatan Sugio.

Harapanya, "setalah KKN yang akan diselenggarakan pada 1-30 Agustus 2024 ada yang bisa dikenang", tambahnya Pria Berudeng Batik khas Sugio itu.

Pelepasan disambut gembira dan semangat oleh mahasiswa yang terlihat dari raut wajah penuh senyum.

Besar harapan dalam proses menjalankan kegiatan pengabdian kepada masyarakat, bisa saling bekerjasama satu sama lain dengan tujuan membangun dan memajukan desa yang dipilih sebagai tempat KKN. (DW).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama