KKN Kelompok 2 ITBADLA Resmi Memulai Kegiatan di Daliwangun

KKN

Lamongan, Kelompok 2 Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Insitut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Lamongan (ITBADLA) resmi memulai kegiatan di Desa Daliwangun, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Pembukaan kegiatan malam itu yang diadakan di Balai Desa Daliwangun dihadir dari Perangkat Desa Daliwangun, RT/RW, Karang Taruna (Kartar), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM),Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK). Hadir juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dadang Wiratama, SE, M.SEI dan Nola Riwibowo, ST, M.T.

Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Yusuf selaku Kepala Desa Daliwangun beliau menyampaikan "Rasa terima kasih kepada ITBADLA yang telah mengirimkan mahasiswa untuk membantu memajukan desa mereka. Kami berharap kepada adik-adik mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif bagi desa kami, terutama dalam bidang ekonomi dan pengembangan potensi lokal, ” ujar Bapak Yusuf.

Nola Riwibowo, ST, M.T mengatakan "kegiatan KKN menjadi ruang untuk implementasi dari ilmu yg diperoleh mahasiwa di bangku perkuliahan yg diwujudkan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat", Ujar Bowo sapaan akrabya.

"Dan berharap semoga KKN ini dapat membangkitkan potensi lokal desa sehingga Desa Daliwangun tumbuh menjadi Desa mandiri", tambahnya.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Desa Daliwangun. Kami akan bekerja sama dengan masyarakat setempat untuk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan potensi sumber daya lokal untuk mencapai kesejahteraan dan kualitas hidup warga desa,” kata Heri selaku ketua kelompok dalam sambutanya.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis. Simbolis potong tupeng ini melambangkan dimulainya kerja sama antara kelompok KKN dan perangkat Desa Daliwangun.

Acara pembukaan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh agama setempat, diikuti dengan sesi foto bersama dan ramah tamah antara mahasiswa dan warga desa. Suasana hangat dan penuh semangat terlihat jelas sepanjang acara, menandakan awal yang baik untuk kegiatan KKN yang akan berlangsung. (NR).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama