"Seminar Kewirausahaan: Pelatihan Pemanfaatan Affiliate Marketing Dan Industri E-commerce dengan tema "Panen Cuan Tanpa Punya Produk Melalui E-Commerce"Oleh Mahasiswa KKN KELOMPOK 09 Di Desa Dukuh Agung Kecamatan Tikung Kabupaten Lamongan"

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) KELOMPOK 09 ITB Ahmad Dahlan Lamongan.

Kami Mempunyai program kerja bidang kewirausahaan yang di wujudkan dalam seminar kewirausahaan : pelatihan pemanfaatan affiliate marketing dan industri E-Commerce.

Acara di awali dengan memberikan eduksi kepada masyarakat sekitar mengenai bagaimana mereka dapat menjadi afiliasi, memahami cara mempromosikan produk secara efektif melalui platform digital, dan menghasilkan pendapatan dari komisi penjualan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari minggu, 13 agustus 2023 yang bertempat di Balai Desa Dukuh Agung, Kecamatan Tikung, kabupaten Lamongan dengan sasaran peserta dari kalangan ibu-ibu PKK Desa Dukuh Agung.

Narasumber dalam Seminar Kewirausahaan tersebut adalah Ibu Aulia Siska, S.Sos., M.M. yang merupakan Fasilitator UMKM Level Up Jawa Timur KOMINFO.

Sebagai pemateri dalam kegiatan ini menjelaskan tujuan dari pelatihan ini diharapkan masyarakat desa akan memiliki kesempatan untuk mengambil bagian dalam perekonomian digital yang sedang berkembang dan pada akhirnya meningkatkan taraf hidup mereka.

Pelatihan pemanfaatan affiliate marketing dan industri E-Commerce ini menggunakan beberapa platform yang menyediakan program affiliate yaitu Shopee, Tokopedia, Tik Tok, Lazada, Bukalapak dan lain-lain. 

Setelah pelatihan ini selesai, Narasumber atau Pemateri juga siap memberikan arahan lanjutan jika ada masyarakat yang ingin menekuni menjadi affiliator dan meningkatkan pemasaran produk bagi yang telah memiliki bisnis rintisan dan juga membuka peluang bisnis baru.

Sehingga mendorong kemandirian ekonomi ibu PKK Desa Dukuh Agung melalui Kewirausahaan.

Sehingga Pelatihan ini bukan hanya sekedar pelatihan yang nantinya tidak ada output yang bermanfaat.  

Ibu Kepala Desa Dukuh Agung, Ernawati mengatakan “Diharapkan dengan kegiatan Seminar ini Desa juga bisa mengadakan seminar kewirausahaaan dan juga pelatihan lainnya".

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama